HIZBULLAH DAN HIZBUSYSYAITHON

No Comments


Di Dalam Al Qur’an, Allah telah membagi manusia menjadi dua golongan/kelompok. Kelompok pertama adalah kelompok HIZBULLAH yaitu tentara/pengikut Allah Ta’ala dan yang kedua adalah HIZBUSYSYAITHON, yaitu tentara/pengikut setan. Dalam kiprahnya didunia ini mereka masing-masing mempunyai program/misi. Hizbullah mempunya misi yukhrijuhum minazh-zhulumaati ilannuur, yaitu berusaha mengeluarkan manusia dari kegelapan menuju cahaya Allah Ta’ala (iman). Sementara para hizbussaithon juga mempunyai program yaitu yukhrijuhum minannuuri ilazh-zhulumaat, mengeluarkan manusia dari cahaya menuju kegelapan. 

Pasukan Hizbullah akan senantiasa berjuang utk meninggikan kalimat Allah, membela agama Allah, Kitabullah, para Rasul dan Anbiya’. Sebagaimana pada zaman nabi Isa Alaihi Salam terdapat golongan Hawariyyun sebagai penolong dan pembela nabi Isa Alaihi Salam. pada zaman Rasulullah Salallahu ‘alahi wasallam  ada para sahabat yang selalu rela berkorban demi agama dan Rasulnya. Dalam perjuangannya pasukan Hizbullah tentu akan menuai kecaman dari rival utamanya yaitu Hizbusysyaithon. Mereka selalu berusaha menghalang-halangi dan mengancam para pembela Allah dengan cara-cara yang telah Allah sebutkan dalam Al Qur’an )Al-Afal 30)

وَإِذْ يَمْكُرُ بِكَ الَّذِينَ كَفَرُوا لِيُثْبِتُوكَ أَوْ يَقْتُلُوكَ أَوْ يُخْرِجُوكَ وَيَمْكُرُونَ وَيَمْكُرُ اللَّهُ وَاللَّهُ خَيْرُ الْمَاكِرِينَ

Dan (ingatlah), ketika orang-orang kafir (Quraisy) memikirkan daya upaya terhadapmu untuk menangkap dan memenjarakanmu atau membunuhmu, atau mengusirmu. Mereka memikirkan tipu daya dan Allah menggagalkan tipu daya itu. Dan Allah sebaik-baik Pembalas tipu daya.
Seperti yang disebutkan dalam ayat diatas bagaimana Rasulullah mendapat ancaman dari orang kafir Quraisy. Mulai dari penangkapan, upaya pembunuhan dan pengusiran sehingga Rasulullah harus berhijrah ke Madinah saat mengetahui orang-orang kafir Quraisy telah mengepung rumahnya untuk membunuhnya.
Begitu juga yang dialami oleh nabi Musa alaihi salam. Allah ta’ala berfirman

وَجَاءَ رَجُلٌ مِنْ أَقْصَى الْمَدِينَةِ يَسْعَى قَالَ يَا مُوسَى إِنَّ الْمَلَأَ يَأْتَمِرُونَ بِكَ لِيَقْتُلُوكَ فَاخْرُجْ إِنِّي لَكَ مِنَ النَّاصِحِينَ

Dan datanglah seorang laki-laki dari ujung kota bergegas-gegas seraya berkata: "Hai Musa, sesungguhnya pembesar negeri sedang berunding tentang kamu untuk membunuhmu, sebab itu keluarlah (dari kota ini) sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang memberi nasehat kepadamu"
Dan hal ini merupakan sunnatullah.  Akan senantiasa ada golongan yang berjuang membela kebenaran. Sementara usaha mereka akan mendapat perlawanan dari kelompok yang disebut Hizbusysyaithon. Dan nampaknya sunnatullah inilah yang tengah berlangsung di negeri kita. Mereka yang saat ini berjuang membela dinullah, membela Al Qur’an dan para Ulama sebagai pewaris Nabi adalah Hizbullah. dan perjuangan mereka tentu mendapat tentangan dari kelompok dari golongan hizbusysyaithon. para Hizbusysyaithon  berusaha menentang mereka dengan cara-cara yang sama sebagaimana para rasul dan para pengikutnya mendapat ancaman dari mereka. Ditangkap, dibunuh atau diusir dari negri sendiri. Dan inilah ancaman yang akan dihadapi oleh pembela dien ini. Cara-cara inilah yang akan dipakai musuh-musuh Allah untuk membendung pergerakan lawannya semenjak zaman dahulu hingga sekarang.
Dan bisa kita lihat realita sekarang bagaimana mereka para hizbusysyaiton memikirkan seribu cara untuk bisa menangkap para pembela agama Allah terutama para Ulama yang merupakan pewaris nabi. Dan juga berusaha untuk bisa ‘membunuh’ dalam konteks sekarang adalah mereka tengah berupaya melakukan ‘pembunuhan karakter’ terhadap para Ulama. Dan mereka juga telah melakukan upaya pengusiran, dengan menjadikan kita menjadi orang yang ‘asing’ di negri sendiri. Inilah sunnatullah yang terjadi sebagaimana yang dialami oleh para anbiya beserta pengikutnya.
Dan ending dari semua ini, bahwa mereka yang berada di barisan Hizbullah-lah yang akan Allah berikan Kemenangan ) Al-Maidah 56)

 وَمَنْ يَتَوَلَّ اللَّهَ وَرَسُولَهُ وَالَّذِينَ آمَنُوا فَإِنَّ حِزْبَ اللَّهِ هُمُ الْغَالِبُونَ

Dan barangsiapa mengambil Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman menjadi penolongnya, maka sesungguhnya pengikut (agama) Allah itulah yang pasti menang.

Dan mereka yang berada di barisan hizbusysyaithon akan mendapat kerugian yang nyata )Al-Mujadilah 19)
اسْتَحْوَذَ عَلَيْهِمُ الشَّيْطَانُ فَأَنْسَاهُمْ ذِكْرَ اللَّهِ أُولَئِكَ حِزْبُ الشَّيْطَانِ أَلَا إِنَّ حِزْبَ الشَّيْطَانِ هُمُ الْخَاسِرُونَ

Syaitan telah menguasai mereka lalu menjadikan mereka lupa mengingat Allah; mereka itulah golongan syaithon. Ketahuilah, bahwa sesungguhnya golongan syaitan itulah golongan yang merugi

(disampaikan oleh Ust. Aris Munandar dalam khutbah jum’at di masjid Istiqomah Penumping)



Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar